BERKAH MUHARRAM UNTUK YATIM DHUAFA

0
152

Tak terasa kita sudah berada di permulaan tahun hijriyah 1440 H. Di Tanah Air ghirah keislaman menyambut pergantian tahun ini belakangan kian meningkat.

Sajumlah kegiatan ceremonial seperti pawai, tabligh akbar dan santunan anak yatim biasa diadakan, ada harapan dan keinginan ummat bahwa pergantian tahun ini dapat menjadi momentum untuk muhasabah diri dan menjadi pijakan untuk menjadi pribadi yang  baik tahun-tahun selanjutnya.

Sebagai upaya tersebut, pada peringatan tahun baru hijriyah tahun ini LAZ Zakat Sukses kembali mengadakan program Gebyar Muharram 1440 H : Santunan 1000 Yatim Dhuafa. Program ini dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada 1000 yatim dhuafa Kota Depok dalam bentuk uang tunai dan peralatan sekolah.

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

“Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya” (HR Bukhari).

Dengan dilakukannya program ini kami berharap anak-anak yatim dhuafa dapat merasakan keberkahan bulan muharram dan meringkankan beban kebutuhan hidupnya. Juga program ini bertujuan sebagai jembatan antara orang baik yang ingin berdonasi (donatur) dengan para penerima manfaat (mustahik), untuk mensucikan harta dan menjadi ladang amal jariyah donatur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here